Selasa, 10 November 2009

Debut Ben Spies di GP VALENCIA


Valencia - Meski berstatus juara dunia Superbike, Ben Spies tetaplah seorang rookie di MotoGP. Alhasil, finis di posisi ketujuh di balapan debut pun disambut lebih dari sekadar kepuasan.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2009), Spies untuk kali pertama mencicipi ajang MotoGP dengan mengendarai motor Yamaha. Start dari posisi sembilan, Spies sempat melorot di luar 10 besar sebelum menyerang balik.

"Di lap-lap awal, situasinya sedikit ribet buat saya. Saya hanya harus terus menjalankan rencana strategi. Saya merasa enak, tapi saya tak ingin berbuat bodoh dengan kekurangan pengalaman dengan ban ini di lap-lap pembuka," kata Spies kepada BBC.

"Saya merasa seperti rookie di empat atau lima lap pertama. Tetap seiring stabilnya balapan, saya perlahan mulai menyusul beberapa pembalap dan mulai cepat. Di beberapa lap pertama saya tahu kami akan kesulitan, tapi kami mengerahkan segala upaya," papar Spies.

Mencetak sembilan poin dari finis ketujuh adalah modal yang sangat bagus sebelum Spies turun penuh di MotoGP tahun depan. Pembalap AS berusia 25 tahun itu akan bergabung dengan tim Tech-3 Yamaha.

"Ini akhir pekan yang bagus sebagai permulaan dan saya pikir hasilnya lebih baik dari yang saya kira. Motor saya lebih berperan daripada pembalapnya, tapi saya tahu saya harus terus berkembang. Setiap lap, kami terus membaik dan saya akan terus menjaganya," tandas Spies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar